Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Pengaruh Warna serta kesan apa yang terkandung? Simak Yuuk. No 6 Banyak yang suka.

Dalam sebuah desain yang ingin kita buat tentu saja harus memperhatikan apa saja makna yang tersirat dari sebuah warna. Hal ini bertujuan agar kita mampu memberikan kesan-kesan tertentu dari apa yang ingin disampaikan.

Pemberian sebuah warna juga diharapkan mampu menyampaikan karater, mempertegas sebuah penyampaian serta membuat lebih terkesan dari gambar yang ingin kita buat.

1.Merah
Warna merah memberian kesan KUAT, melambangkan tekad yang keras,  menunjukan KEBERANIAN. Warna merah juga melambangkan kemakmuran dan keberuntungan, enerjik serta antusias yang TINGGI.

2.Kuning
Warna kuning adalah warna yang paling cerah dibanding warna lain. Warna ini memberikan kesan gembira dan ceria.

3.Orange
warna orange lebih memberikan kesan semangat dan enerjik, perpaduan warna kuning dan merah ini juga memberikan kesan sehat, serta kesan ramah jika dibandingkan dengan warna yang lain

arti sebuah warna

4.Biru
Warna biru bisa menjadi identitas dalam berbisnis karena  warna ini seolah mampu
merangsang ketenangan dan konsentrasi. Warna biru juga memberikan kesan tanggung jawab dan profesionalisme. Tidak hanya itu saja WARNA BIRU juga memberikan arti keseimbangan dan ketenangan. Oleh karena itu warna ini banyak disukai oleh kalangan Pebisnis karena kesan  tersebut.

5. Hijau
Makna yang kuat dari warna hijau ini adalah kesan yang natural atau alam. Selain itu warna hijau juga nemberikan makna segar, santai, sehingga sangat cocok digunakan untuk logo, ataupun desain yang berhubungan dengan kesehatan, makanan ataupun tempat rekreasi. Warna hijau juga mampu memberikan kesan ketenangan sama halnya dengan warna biru.

6. Ungu
warna Ungu menjadi Salah satu warna Primadona dikalangan Pasutri. Dengan kesan romantis earna ini seolah memberikan kesan kedekatan. Sehingga warna ini disinyalir mampu memberikan sinyal yang kuat dalam hal Bercinta. Hasil dari perpaduan warna biru dan merah Warna ini sangat cocok dipakai untuk warna kamar tidur anda. Dengan kesan romantisnya, diharapkan kedekatan Anda dengan SiDoi lebih harmonis.

7. Coklat
Hampir selaras dengan warna merah warna cokelat lebih memberikan kesan alami, kesederhanaan dan juga memberi sifat kenyamanan. Bagi sebagian kalangan warna ini juga memberikan kesan gagah, maskulin warna coklat juga mampu memberikan kesan wah nan elegan.

8.Hitam
warna hitam memang nampak kelihatan sisi seramnya. Tapi jangan salah gan Warna Hitam juga mempunyai sifat yang begitu sangat kuat, kesan yang kokoh serta mampu nampak elegan. Warna hitam menjadi satu warna yang sangat baik ketika di padukan dengan warna yang lain.

9.Putih
Warna yang murni seolah memberikan kesan kebebasan, kedamaian, dan memberikan nuansa bersih dan stetil. Di dalam desain warna putih sangat cocok dijadikan bacground sehingga memberikan kesan bersih.

Demikian beberapa yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat gan.
Terimakasih.

Post a Comment for "Apa Pengaruh Warna serta kesan apa yang terkandung? Simak Yuuk. No 6 Banyak yang suka."