Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

poster share

Berbicara tentang poster pasti sudah terbayang dibenak kita semua. Hampir setiap hari mungkin banyak kita jumpai di lingkungan kita masing - masing.

Rasa - rasanya tentang pengertian poster kita semua sudah paham dan tidak perlu kita membahas tentang pengertian sebuah Poster.

Jika ditanya tentang poster saya rasa jawaban kalian tidak akan jauh dari apa yang akan kita tulis. Yah benar...bahwa poster adalah suatu media publikasi yang didalamnya terdapat gambar, teks ataupun bisa jadi perpaduan dari keduanya, dimana tujuan dari poster adalah memberikan informasi pesan kepada khalayak.

Penjelasan yang lain  tentang poster ialah suatu bentuk pengumuman atau bisa juga iklan yang berisikan tulisan, gambar maupun kombinasi dari tulisan dan gambar yang terpasang pada tempat umum yang dirasa strategis agar apa menjadi pusat peehatian bagi khalayak ramai.

Pada umumnya pesan yang di sampaikan pada sebuah poster sifatnya persuarif atau bersifat ajakan kepada orang lain, dengan tujuan membuat pembaca tertarik pada poster tersebut.


Agar kita lebih bisa memahami tentang poster berikut ini beberapa ahli dapat kita jadikan rujukan dalam memahami makna tentang apa itu poster.

a. Pengertian poster adalah kombinasi visual dari rancangan yang kuat, dengan warna dan pesan, dimana tujuannya untuk menangkap perhatian orang yang melihatnya dan cukup lama menanamkan gagasan yang berarti didalam ingatannya.

Pembahasan menarik ini menurut Nana Sudjana dan Ahmad Rival (2010:51), sangat menarik bukan......????

b. Poster adalah suatu media visual dua dimensi berisikan gambar dan pesan tertulis yang singkat untuk menyampaikan pesan tertentu, serta mampu mempengaruhi dan memotivasi tingkah laku orang yang melihatnya.
 Pembahasan yang luar biasa By Arsyad (2007)

c. Tak kalah menarik juga, pengertian poster adalah suatu gambar yang mengombinasikan unsur-unsur visual seperti garis, gambar dan kata - kata yang bertujuan untuk menarik perhatian serta mengkomunikasikan pesan-pesan singkat.
( menurut Sri Amirah 2008:12)

d. poster adalah sajian kombinasi visual yang jelas, menyolok dan menarik dengan maksud untuk menarik perhatian orang yang lewat. Menurut Rudi Susilanya dan Cepi Riana (2009 : 14).

e. Suatu media yang terdiri dari lambang kata atau simbol yang sangat sederhana, dan mudah pada umumnya mengandung anjuran atau larangan.
menurut Depdikbud ( Departemen pendidikan dan kebudayaan 1988:50 )

Hore sekarang kita semua jadi paham ya sob apa yang di maksud dengan poster.

Beruntung banget ya sob definisi yang luar biasa dari senior senior kita

Nah sekarang kita kesimpulan tentang pengertian poster sudah kita dapatkan.

Beberapa yang akan saya bagikan kali ini adalah sebuah poster yang sangat menarik bagi saya.

Biar sobat g penasaran tentang poster poster yang menarik langsung aja ya kita share sama sama poster poster yang luar biasa karya annajiyahdesign :





Poster poster lain Dapat Anda kunjungi di







Post a Comment for "poster share "