Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kegunaan Sticker Vinyl

Sticker Vinyl adalah sticker yang sering di pergunakan oleh berbagai kalangan.
Sticker jenis ini sering kita jumpai pada Percetakan Digital Printing. Sticker Vinyl itu sendiri sering kita jumpai dipergunakan pada berbagai keperluan terutama untuk branding dan media promosi.



Permukaan yang glossy  dan mengklap dengan warna dasar sticker putih, Sticker ini punya keunggulan karena bisa di olah sedemikian rupa. Sticker Vinyl layaknya kertas saja, Jadi kita dapat membuat gambar sesuai selerau ntuk kemudian kita print pada sticker vinyl.

Untuk harga sticker juga terbilang cukup murah dan terjangkau. Ketahanan juga terbilang awet dan mampu bertahan hingga tiga tahunan lebih jika perawaan dilakukan dengan baik.

Macam - Macam penggunaan jenis sticker ini umumnya banyak digunakan pada media Kaca, Mofifikasi Motor, Modifikasi Mobil, Pada Media akrilik, dan media media lain yang sifatnya dapat menyatu dengan Jenis perekat pada sticker  ini.

Jenis sticker vinyl umumnya mempunyai bermacam - macam ketebalan.Hanya saja ketebalan sticker untuk Digital Printing biasanya menggunakan jenis sticker dengan ketebalan 80 - 100 micron.

Untuk perawatan sticker vinyl cukup mudah. Usahakan sticker tidak terkena sinar matahari secara langsung agar kemampuan cat tidak mudah pudar dan mampu bertahan lama. Tetapi jika terpaksa pemasangan jenis sticker ini nantinya harus di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung ada baiknya

Kita mengkombinasikan pemakaan sticker ini dengan laminasy, Laminasi dapat menggunakan jenis yang Glossy ( mengkilap ) atau yang Doff.

Cara lain untuk membuat warna pada sticker vinyl lebih awet juga bisa kita lakukan pada pemilihan warna saat mendesain gambar yang hendak di Printing pada sticker ini. sebaiknya Hidarkan warna merah ataupun kuning karena jenis warna ini relatif akan lebih cepat pudar ketimbang warna - warna yang lain.

Nah kira -  kira itu saja yang dapat saya sampaikan tentang Sticker Vinyl, dan semoga dapat menambah wawasan kita jika hendak memilih bahan sticker.




Post a Comment for "Kegunaan Sticker Vinyl"