Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ada Beberapa Macam Sakit Kepala, Bisa jadi ini adalah Indikasi Fungsi organ tubuh anda sedang mengalami masalah?

Ada Beberapa Macam Sakit Kepala, Bisa jadi ini adalah Indikasi Fungsi organ tubuh anda sedang mengalami masalah?

Sakit kepala mungkin pernah anda rasakan dan bahkan mungkin saja sobat tidak menyadari jika ada bagian tubuh / organ tubuh lain yang sedang mengalami masalah.


Sumber gambar : hallosehat.com

Jadi mulai sekarang sobat wajib tahu nih apabila sedang mengalami sakit kepala karena bisa saja ada bagian organ tubuh lain dari sobat yang sedang mengalami penurunan.

Sakit Kepala terasa di bagian belakang,  Sakit kapala bagian depan,  atau kepala terasa cenat-cenut,  sakit kepala seperti ditusuk jarum atau sakit kepala terasa mau meledak.  Hal ini tentu saja berbeda penyebabnya. Beda penyebab tentu saja beda cara mengobatinya.

Berikut adalah beberapa jenis sakit kepala yang mungkin pernah sobat rasakan,  Apa indikasinya simak yuk ulasan berikut :

1. Sakit kepala pada bagian belakang kepala Anda,  dan kepala terasa cenat - cenut, Hati - hati pada jenis sakit kepala yang satu ini karena hal ini bisa saja disebabkan karena fungsi lever yang kurang baik.
2. Vertigo atau sakit kepala gak pusing seratus keliling,  atau sakit kepala pada bagian atas atau bagian depan.  Jangan anggap remeh mungkin saja yang sobat sedang alami ini adalah gangguan yang disebabkan karena adanya fungsi ginjal yang kurang baik.

3. Migran jika sobat pernah mengalami Migran sobat wajib waspada nih,  siapa tahu sobat sedang mengalami penyemoitan pada pembuluh darah,  atau peredaran darah yang kurang lancar sehingga berpengaruh pada sakit yang sobat rasakan.

Beberaoa kasus diatas adalah macam - sakit kepala.  Sakit kepala dapat disebabkan oleh bermacam macam sebab.  Jadi dalam penanganannya tentunya juga beragam,  tergantung dari jenis sakit kepala yang sedang anda rasakan.

 A. Ramuan Sakit Kepala Karena Liver yang sedang bermasalah atau mengalami gangguan.
Jenis Ramuan ini berfungsi menyeimbangkan liver sekaligus melancarkan aliran darah ke bagian otak ,dengan adanya kandungan pegagan.
Obat herbal yang dapat di racun adalah sbb:
▪1 genggang daun pegagang
▪1 ruas jari kunyit (kupas dan parut)
▪1buah jeruk nipis
▪1sendok makan madu asli
▪0,5 gelas air hangat
Cara Membuatnya :
Cuci daun pegagan hingga bersih, kemudian tumbuk daun pegagang dengan sedikit air hangat sampe halus. Masukkan ke dalam gelas bersama parutan kunyit, madu, dan air jeruk nipis, campur dengan  air hangat, lalu saring. Minum sahari sekali sampai sembuh.

2. Ramuan untuk pusing/Vertigo
Ramuan ini berfungsi untuk melancarkan sirkulasi darah ke otak sehingga mengurangi rasa pusing yang disebabkan oleh sirkulasi darah yang lemah. (Ramuan ini untuk pasien dengan kondisi defisiensi/lemah)
Bahan yang dapat Anda siapkan adalah sebagai berikut :
▪1 batang kayu manis
▪1 ruas jahe atau jahe merah (kupas dan iris)
▪10 buah cengkih
▪ 1 biji pala (dimemarkan)
▪10 butir lada hitam
▪1 sendok teh biji adas
▪1 sendok makan madu asli

Cara pembuatanya:
 Rebus semua bahan, kecuali madu dengan 3 gelas air hingga menjadi 2 gelas. Saring dan diamkan 10 menit.
Masukan madu dan minum 1 gelas, pagi dan sore sampai sembuh

 Tips Singkat :
▪Jika terserang sakit kepala tiba-tiba, pertolongan pertamanya bisa dengan meminum kopi pahit hangat (tidak dianjurkan untuk kasus defisien) atau menaruh sejumput garam di bawah lidah (tidak untuk kasus exes, termasuk hipertensi tipe penuh)

▪ jika sakit kepala anda berkaitan dengan sirkulasi darah yang lemah, sebaiknya mulailah berolahraga secara rutin. Jika berhubungan dengan ketegangan atau stres, sabaiknya rilek kan fikiran , banyak berzikir ,meminta nasehat ahli ilmu, dan rutin latihan olah nafas (tarik nafas dalam ,tahan dan lepaskan lewat mulut) untuk menenangkan sistem otot sekaligus pikiran.

Semoga bermanfaat Biidznillah. Baarakallahu fiikum.

Terimakasih semoga bermanfaat bagi kita semua.  Amin

Silahkan buat yang pengen tips - tips lain jon aja di Channel Telegram pengobatan herbal.


Post a Comment for "Ada Beberapa Macam Sakit Kepala, Bisa jadi ini adalah Indikasi Fungsi organ tubuh anda sedang mengalami masalah? "