Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Mediv Platform pertama dan satu-satunya dalam Industri kesehatan

PT Kimia Farma (Persero) Tbk mulai masuk ke ranah digital melalui aplikasi toko virtual bernama Mediv. Dalam aplikasi ini, kimia farma menjual berbagai macam produk-produk kesehatan, alat-alat kesehatan, dan juga kosmetik.


Kimia Farma, Honesti Basyir mengatakan “Ada sekitar 3.000 produk Kimia Farma, berupa alat kesehatan dan kosmetik”.


Untuk aplikasi Mediv sendiri, Kimia Farma membuat dua jenis yang berbeda menurut sasaran konsumennya.
Yang pertama bernama Mediv Screen, sesuai namanya aplikasi ini berupa layar display yang akan dipasang di toko-toko apotek Kimia Farma. Aplikasi ini digunakan untuk memuat berbagai alat-alat kesehatan yang belum terpajang maupun belum tersedia di apotek.
Nantinya, konsumen dapat membeli misal kursi roda, melalui Mediv Screen yang disediakan. Konsep ini sama seperti toko online, sehingga setelah memesan barang dan melakukan transaksi, barang akan diantarkan ke alamat pemesan.
Yang kedua bernama Mediv App, yang satu ini memang berupa aplikasi digital yang digunakan untuk konsumen business to business. Melalui Mediv App ini, maka pengguna bisa mendaftar dan menjadi penjual (reseller) produk-produk Kimia Farma.
Dengan adanya Mediv App ini, nantinya diharapkan dapat memberi kesempatan bagi pengguna berbisnis terutama untuk alat kesehatan, yang pasti tanpa perlu menyediakan ruang ataupun gudang untuk menyimpan stok barang, menurut Honesti.
Kimia Farma akan berencana memperluas berbagai jenis produk yang disediakan Mediv antara lain suplemen kesehatan. Tegas Honesti jenis obat yang disediakan di Mediv bersifat tidak memerlukan resep dokter karena dalam regulasinya melarang obat resep dijual bebas.

artikel ini telah tayang di www.kotaindustri.com

Mediv adalah platform pertama dan satu satunya dalam industri kesehatan di Indonesia yang memungkinkan Mitra Mediv untuk berjualan alat kesehatan & produk kosmetik hampir tanpa modal dan tanpa membutuhkan ruangan/gedung khusus.

Rasakan pengalaman berbelanja alat kesehatan online seperti di dunia nyata, sebuah sensasi yang tak akan kalian peroleh di toko digital atau e-commerce manapun dengan teknologi Augmented Reality.

Mediv didukung penuh oleh Kimia Farma perusahaan farmasi terbesar di Indonesia.

Aplikasi ini dapat sobat download di
play store


Post a Comment for "Aplikasi Mediv Platform pertama dan satu-satunya dalam Industri kesehatan"