Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sehat Herbal cara alami sembuhkan Batu Empedu

Sehat herbal

 BATU EMPEDU

Apa kabar sobat..semoga sobat selalu sehat sm dan dapat beraktifitas seperti sedia kala.

Sumber gambar : makasar.terkini.id

Kali ini kita akan bahas mengenai apa yang di sebut dengan batu empedu.

Sebelum ke pokok pembahasan sebelumnya kita patut bersyukur karena  di era Modern seperti sekarang ini masih ada yang rela berbagi secara gratis mengenai tips tips kesehatan herbal.  Termasuk yang akan kita bagikan pada kesempatan kali ini sobat.  Ini adalah artikel yang sangat menarik dari CV.  MULTI HERBAL.

Seperti yang telah kita bahas diatas sobat kali ini kita akan bahas mengenai Batu empedu. Apa itu penyakit Batu empedu dan cara herbal dalam menangani masalah batu Empedu.

Menariknya sobat semua,  lansung saja ke pokok pembahasannya.

Batu empedu terbentuk dari cairan empedu (bernama bile) yang mengeras dan menjadi batu di dalam organ empedu.

Masalah kesehatan ini dapat muncul disebabkan oleh beberapa faktor.  Diantaranya adalah pola makan yang tidak teratur.  Selain pola makan yang tidak teratur Batu empedu ini juga dapat dialami karena seringnya dalam mengkonsumsi makanan yang berminyak atau berlemak seperti daging  gorengan ataupun makanan sejenis lain yang banyak mengandung minyak.


Dilihat dari segi emosional atau penyebab penyakit dari dalam ,seringnya orang yang suka memendam amarah akan mengalami batu empedu ,fungsi empedu terkait dengan fungsi liver ,dan pola emosi (memendam kemarahan) akan mengganggu keseimbangan energi organ liver dan empedu.

Batu empedu dalam ukuran kecil biasanya tidak mengganggu, tetapi jika saluran empedu mampet atau menyempit ,akan ada resiko terjadinya cholecystitis atau peradangan empedu ,jika baru empedu ini dibiarkan dibiarkan dapat menyebabkan  infeksi empedu.

Nah berikut adalah Ramuan alami guna mengobati baru empedu :


A. Ramuan Jeringau
▪20 gr Rimpang jeringau
▪30 gr Temulawak
▪1 Ruas jari Kunyit
▪5 biji Kapulaga
Cara pembuatannya :
Semua bahan dikupas dan direbus dalam 2gelas air hingga jadi 1gelas ,ramuan ini diminum 1kali sehari untuk batu empedu kecil dan 2kali sehari untuk batu empedu berjumlah banyak atau besar ,selama 2 pekan

B. Ramuan Daun Sendok
▪50 gram tanaman Daun sendok termasuk akarnya ,direbus dalam 2gelas air hingga sisa 1gelas ,minum 1-2 kali sehari selama 2 pekan

Anjuran dan pantangan

1.Hindari makanan berlemak dan berkolesterol tinggi seperti daging merah ,kulit ayam ,produk susu, telur dan kacang-kacangan

2.Perkaya pola makan dengan mengonsumsi beras merah ,polong-polongan utuh ,sayuran ,buah-buahan ,dan gandum utuh

3.Makanan yang dapat mempercepat proses penyembuhan batu empedu adalah Buah pir ,apel hijau ,rumput laut ,kunyit ,lobak putih ,jeruk lemon ,dan jeruk nipis.

 Semoga bermanfaat Biidznillah. Baarakallahu fiikum

CV.MULTI HERBAL
Join chanel : t.me/layanankonsultasimultiherbal

Silahkan bagikan dan sebarkan kepada teman atau saudara yang anda sayangi ,semoga mendapatkan manfaatnya.

Itulah tips dari CV. MULTI HERBAL semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dan terimakasih atas kunjungan sobat pada blih ini.

Semoga berkah dan sekali lagi jaga kesehatan kita karena semua aktifitas berawal dari kesehatan. 

Post a Comment for "Sehat Herbal cara alami sembuhkan Batu Empedu"