Sponsor

Spanduk cepat Rusak, Inilah cara sederhana bikin spanduk awet tahan lama.

Pernah mungkin sobat membuat spanduk di sebuah salah satu tempat pembuatan spanduk / Digital Printing. 

Kalau sifatnya spanduk untuk di pakai sendiri pastinya sobat menginginkan spanduk yang sobat bikin di tempat pembikinan spanduk awet dan tahan lama. 

Biar gak bolak balik bikin sob apalagi klau tempat bikin spanduknya ramai atau jauh dari tempat tinggal sobat. 



Nah berikut adalah beberapa poin sederhana agar spanduk sobat awet alias tahan lama.  Ada beberapa faktor yang perlu sobat perhatikan agar Banner atau spanduk tadi gak gampang rusak. 

1. Bahan Spanduk 
Pemilihan bahan Banner atau spanduk wajib sobat perhatikan.  Karena pemilihan bahan yang kurang tepat nantinya dapat mengakibatkan spanduk yang tidak akan bertahan cukup lama.  Bahan spanduk pada digital printing bermacam macam sob mulai dari 260 gr,  280 gr,  300 gr yang umumnya dipakai sekarang ada juga yang tebal biasanya bahan Korea atau Jerman. 
Jadi konsultasikan dulu kepada penyedia jasa printing terdekat sobat,  biasanya mereka sudah faham. 

2. Pemilihan warna spanduk sobat juga wajib diperhatikan.  Biasanya spanduk dengan warna ngeblok akan lebih mempercepat kerusakan spanduk. Hal ini dikarenakan cairan tinta yang terlalu tebal akan membuat spanduk itu sendiri kurang tahan lama.  Paki warna yang tipis aja sobat dan tekankan pada isi tulisan aja.  Spanduk dengan warna tipis biasanya lebih awet sob. 

3. Tempat pemasangan spanduk
Perhatikan juga tempat pemasangan spanduk apakah terkena terik matahari secara lansung dan terus menerus ataupun tidak.  Jika pemasangan spanduk tersebut terkena sinar matahari secara langsung biasanya akan mempengaruhi ketahanan spanduk tersebut.  Jadi disini selain ketebalan dan ketahanan dari bahan itu sendiri sobat dihadapkan juga dengan ketahanan warna dalam hal ini tinta biasanya akan mudah pudar. 

4.Cara pemasangan spanduk.  Cara pemasangan yang tepat juga akan mempengaruhi umur dari spanduk itu sendiri.  Sobat pastikan cara pemasangannya apakah perlu menggunaan papan di belakang spanduknya atau tidak.  Biasanya cara pasang di media ini diperuntukkan bagi spanduk dengan ukuran besar atau sering di sebut baliho.  Karena tekanan angin yang kencang juga akan membuat tingkat kerusakan pada spanduk lebih tinggi.  Jika perlu berikan lubang pada sela sela spanduk jika cara pemasangan tidak menggunakan papan di belakangnya.  Hal ini di maksudkan untuk mengurangi tekanan angin agar spanduk tidak cepat sobek. 


Itulah beberapa tehnik sederhana yang dapat kami sampaikan semoga dapat bermanfaat. 




0 Response to "Spanduk cepat Rusak, Inilah cara sederhana bikin spanduk awet tahan lama. "

Post a Comment

Terimakasih Atas Komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel