Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Media X Banner Sangat Cocok Dalam Menunjang promosi Anda

Dalam media digital printing kita sering mendapati beberapa istilah banner yang sering digunakan dalam media berbagi informasi kepada khalayak banyak.

Dalam pembahasan kali ini kita akan membahas sedikit tentang x banner.  Semoga dapat membantu sobat supaya lebih mengenal baik bahan,  ukuran maupun penggunaanya.




Pengenalan x banner

Disebut x banner karena media promosi ini memperggunakan penyangga atau kaki yang berbentuk x.  Sehingga dalam pengaplikasiannya media promosi jenis x banner ini dapat berdiri dengan kaki penopang nya.

Ukuran x banner

Ukuran x banner yang sering kita jumpai dalam media promosi pada umumnya tidaklah terlalu besar karena x banner menggunakan ukuran penyangga yang sudah di stell sesuai dengan pabrikannya ukuran yang lazim kita jumpai adalah 60 x 160 cm,  80 x 180 cm ataupun 80 x 200 cm.  Namun yang paling sering di gunakan adalah ukuran 60 x 160. Ukuran ini paling pas karena tidak terlalu besar dan sangat baik di gunakan di dalam ruangan.

Media cetak atau bahan yang di pergunakan pada x banner. 

Media cetak x banner yang sering dipergunakan dalam media promosi beraneka  ragam. Mulai dari pemakaian bahan flexy,  albatros,  albatros coating,  surat ranking dll.  Tinggal di sesuaikan saja dengan budget yang tersedia.

- Bahan flexy

Bahan flexy ini adalah media cetak spanduk dengan permukaan yang bertekstur.  Biasanya bahan ini baik jika digunakan pada luar ruangan.
Namun jika digunakan di dalam ruangan juga sebenarnya tidak ada masalah.  Hanya saja karena dengan sedikit tekstur bergaris nya makan jenis bahan ini biasanya banyak di gunakan pada luar ruangan.  Bahan flexy sendiri tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari 260gr, 280gr, 300gr, 330gr, 340gr dll. Semakin tinggi angkanya tentunya kualitas bahan akan semakin baik.


-Albatros

Bahan Albatros sangat baik jika digunakan sebagai x banner.  Keunggulan bahan Albatros ini adalah mempunyai permukaan yang halus dan juga tidak mudah sobek.  Bahan Albatros juga sangat baik dalam menyerap tinta sehingga hasil cetak yang diperoleh akan sangat baik.  Apalagi jika di kombinasi kan dengan laminasi glossy,  tentu saja dengan penambahan laminasi pada bahan Albatros akan memberikan kesan mewahnya,  apalagi x banner nya di peruntukkan di dalam ruangan.

- Albatros Coating

Selain bahan albatros yang sering digunakan pada media x banner masih ada jenis albatros coating.  Albatros coating sedikit berbeda dengan albatros biasa.  Tekstur pada jenis albatros inilah yang membedakan dengan albatros biasa. Dengan tekstur bintik halusnya bahan albatros coating ini dapat memberikan kesan mewah pada hasil printing nya.  Bahan jenis ini juga sangat baik dari segi ketahanan karena tidak mudah sobek.

Itulah beberapa jenis bahan yang sering digunakan pada media promosi x banner.

Kesimpulan : 

Sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang ada jika sobat hendak membuat media promosi x banner ini. Jadi pilih bahan yang cocok dari segi harga dan tempat pemasanganya.

Untuk desain x banner juga diusahakan semenarik mungkin.
Pemilihan gambar dengan resolusi baik juga akan mempengaruhi kualitas desain yang.  Jenis huruf juga tidak kalah pentingnya.  Usahakan pemilihan huruf yang simpel dan tidak memberikan kesan norak,  ini juga penting sobat.

Jadi garis besarnya adalah pemilihan warna,  jenis huruf dan juga gambar yang baik akan membuat desain x banner tampak memberikan kesan kepada peng lihatnya.

Terimakasih atas perhatian sobat semoga apa yang kami berikan dapat memberikan gambaran jika sobat hendak memesan x banner pada penyedia jasa digital printing.





Post a Comment for "Media X Banner Sangat Cocok Dalam Menunjang promosi Anda "