Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belum tahu Kandungan luar biasa dalam daun kelor, baca yuk....!!!



Info trik sehat pada kes3mpatan kali ini akan membahas tentang daun kelor.  Usut punya usut daun kelor ternyata mempunyai sangat banyak manfaat yang mungkin saja belum banyak sobat yang tahu manfaat luar biasa dalam kandungan kelor. Tanaman kelor ini sendiri banyak ditemukan di daerah tropis dan sub tropis.

Kandungan asam amino pada kelor dapat menjaga dan membangun sistem tubuh yang kuat pada manusia.
Seperti kita ketahui bahwa manusia tidak akan bertahan hidup tanpa adanya asam amino dalam tubuh kita, hal sebaliknya juga akan berakibat tidak baik jika kandungan asam amino terlalu berlebih dalam tubuh kita. Kandungan asam amino dalam jumlah yang tepat inilah yang nantinya akan membangun sistem yang tepat bagi manusia.

Seperti apa kandungan asam amino yang tepat dapat membangun sistem dan menjadikan tubuh kita kuat. Berikut  penjelasannya :

Normalnya Tubuh manusia hanya mampu memproduksi 12 dari 20 jenis asam amino yang berbeda, yang nantinya dibutuhkan untuk membangun protein dalam tubuh manusia  untuk proses tumbuh, memperbaiki dan memelihara sel-sel.

Tubuh manusia tidak mampu memproduksi semua jenis asam amino oleh karenanya kebutuhan akan asam amino dapat dilakukan dengan bentuk asupan makanan seperti yang terkandung dalam daging merah, susu maupun produk turunannya.

Akan tetapi memberikan asupan asam amino kedalam tubuh kita tidaklah mudah seperti kedenggarannya. Banyak makanan sehat yang justru kekurangan asam amino yang diperlukan oleh tubuh. Alasan itu juga yang menyebabkan banyaknya orang dengan kelebihan berat badan akan tetapi justru kekurangan gizi.

Penyakit dalam tubuh bermula dalam sel individu. Setiap hari jutaan bahkan milliaran sel menggantikan sel yang terbentuk sebelumnya. Proses regenerasi harus sempurna dari sel yang digantikkanya.
Sedangkan pada kenyataanya Proses regenerasi terancam oleh banyak faktor seperti adanya polusi di udara, air, dan tanah, radiasi dari matahari, stres, maupun gaya hidup dan bahkan bahan makanan yang kita konsumsi.

Satu hal yang pasti adalah , untuk menjadikan tubuh kita sehat, maka tubuh kita membutuhkan biomolekul kecil yang disebut dengan asam amino.

Meskipun berukuran sangat kecil, akan tetapi asam amino memainkan peran yang besar dalam nutrisi yang sehat yang berguna bagi tubuh.

Biomolekul yang tersedia dengan jumlah yang tepat, mampu membentengi tubuh terhadap masalah kesehatan.

Daun Kelor secara alami mengandung 18 dari 20 asam amino yang jika diserap tubuh dengan baik maka akan benar-benar penting untuk kesehatan tubuh kita.

Menurut farmakolog klinis, Dr Monica G. Marcu, “Asam amino paling alami diserap dari kompleks sumber makanan atau tanaman.”

Manfaat daun kelor


Ann Hirsch, PhD, Profesor Botani di University of California, Los Angeles, mengatakan,  Salah satu hal yang paling mengesankan saya tentang Kelor adalah fakta bahwa ia memiliki asam amino esensial lengkap yang manusia dan makhluk hidup lain membutuhkannya, ada delapan jenis asam amino yang tidak dapat dibentuk oleh tubuh, jadi kita harus mendapatkannya dari makanan kita.
Kelor merupakan salah satu dari sangat sedikit tanaman yang mengandung semua (delapan) asam  amino esensial.

Dikutip dari bebeapa sumber.

Semoga bermanfaat bagi kita semua dan mulai sekarang ayo hidup sehat.

Tetimakasih atas kunjungan sobat.

Post a Comment for "Belum tahu Kandungan luar biasa dalam daun kelor, baca yuk....!!!"