Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Banner Tema & Logo Peringatan HUT RI ke-75

Setiap Tanggal 17 Agustus kita selalu di Hadapkan dengan Hari Bersejarah dan kebahagian bagi SELURUH RAKYAT INDONESIA.

Tanggal 17 diperingati sebagai Hari PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA yang dikumandangkan pada tahun 1945.

Berikut adalah beberapa desain Banner, logo yang mungkin sobat cari buat ngeramein acara 17an di daerah Sobat masing-masing.


Tema Besar :

Indonesia Maju adalah sebuah representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebuah simbolisasi dari Indonesia yang mampu untuk memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia. Makna kemerdekaan saat ini bukan hanya sebagai kata, kemerdekaan adalah kesempatan. Kesempatan untuk bermimpi hingga jadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas. Sekarang saatnya kita fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia.


Makna LOGO :
Terinspirasi dari simbol perisai di dalam lambang Garuda Pancasila. Logo ini menggambarkan Indonesia sebagai negara yang mampu memperkokoh kedaulatan, menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Logo Kemerdekaan RI 75 tahun ini menyimbolkan arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia, dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada semua rakyat Indonesia.


MAKNA LOGO :


Pemerataan ekonomi dan kualitas hidup untuk seluruh rakyat Indonesia diintegrasikan kedalam elemen bagian atas angka 7, yang melambangkan kesetaraan untuk kesejahteraan dan keadilan yang ekual bagi semua individu.

Progres kerja dinamis dan kepentingan progres infrastruktur direpresentasikan kedalam elemen badan angka 7; meskipun tidak bergaris lurus, namun progres kerja yang dinamis akan mencapai hasil akhir yang optimal, tanpa harus menjadi lurus dan kaku.

Regenerasi, kerja yang konsisten dan progres yang nyata dalam bekerja direpresentasikan dalam elemen badan angka 5 yang menyerupai lingkaran hampir sempurna; lingkaran ini melambangkan progres yang terus menerus dan terlihat nyata, selalu memperbaiki dan selalu mengejar target.

Melambangkan kesatuan Indonesia sebagai negara yang mampu menjaga dan mengamankan bangsa, memperkokoh kedaulatan, memperkokoh persatuan dan kesatuan, yang diambil dari simbol perisai didalam Garuda Pancasila.



Panduan Warna :




Berikut ini adalah beberapa pengaplikasiannya :










Penerapan logo Yang Salah:



Penerapan Logo Yang Benar :

Itulah beberapa yang dapat kita sampaikan dan Agen87 mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 75.

Sumber : setneg.go.id

Link download Template Banner ada di websiter tersebut.

Post a Comment for "Banner Tema & Logo Peringatan HUT RI ke-75"