Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini dia Kumpulan Ide Bisnis terbaru tanpa Modal besar hasil maksimal.

 

Agen87 - Postingan kita kali ini akan membahas seputar Ide-ide yang mungkin sedang sobat cari.
Bagai mana tidak?, dengan membaca tulisan singkat ini kami yakin jika sobat pembaca pasti akan bertambah pengetahuan seputar ide usaha dengan modal minim tapi dapat menghasilkan tambahan pemasukan yang menggiurkan. 



Sumber gambar : pixabay
Sebelum maraknya era internet seperti sekarang ini, banyak kita temui beberapa alasan orang tidak berani memulai sebuah bisnis karena terhambatnya Modal.

Bahkan untuk memulai bisnis dengan skala rumahan sekalipun kita harus mengeluarkan modal yang lumayan menguras kantong. Sebagai contoh saja adalah bisnis toko kelontong .

Untuk membangun sebuah toko kelontong tentu saja kita harus mengeluarkan modal yang cukup banyak guna membangun tempat, menyiapkan etalase tempat jualan dan pastinya kita juga harus mempersiapkan stock barang yang akan kita jual.

Tentu saja biaya akan semakin bertambah jika kita akan membangun sebuah bisnis dengan skala yang lebih besar.

Hal ini akan menjadi sebuah pertaruhan dengan resiko kerugian yang besar jika kita tidak pandai dalam menyiapkan rencana dan pengelolaan yang matang.

Semakin besar modal yang kita keluarkan maka resiko kerugian sudah pasti akan sebanding dengan itu.
Berbeda dengan era Internet seperti saat ini. Membangun sebuah bisnis dalam era internet seperti sekarang ini jauh lebih mudah.
Ada bermacam macam Ide-ide bisnis yang ternyata tidak memerlukan modal yang besar. Sebagian bahkan mengatakan jika bisnis ini tidak memerlukan modal.

Dibekali dengan niat yang kuat dan ketekunan, maka kita bisa memulai bisnis dengan modal yang minimal.

Pada kesempatan ini kita akan share beberapa ide peluang bisnis dengan modal minimal yang dapat di kerjakan di rumah. Langsung saja berikut ini adalah ide-ide yang dapat sobat tekuni.

1. Dropship. Dropship ialah merupakan skema bisnis dimana kita dapat menjalin kerjasama secara langsung dengan produsen maupun distributor. Setiap kita mendapatkan orderan yang masuk dari calon pembeli kita dapat langsung meneruskan ke distributor ataupun produsen tersebut. Dan kita dapat mengambil keuntungan dari selisih harga distributor dan harga eceran.
Dalam hal ini maka kita tidak perlu mengeluarkan modal karena kita tidak perlu membeli stok barang yang akan kita pasarkan. Harga eceran pasar sepenuhnya sudah ditentukan oleh distributor maupun produsen barang tersebut. Tugas kita sebagai Dropshipper adalah membantu memasarkan produk tersebut kepada konsumen ataupun calon pembeli dari produk yang kita pasarkan.

2. Bisnis kuliner online. Bisnis dibidang kuliner online merupakan skema yang baik bagi siapa saja yang memiliki skill memasak. Bisnis kuliner online ini juga sangat cocok buat sobat yang mempunyai skill memasak akan tetapi tidak mempunyai cukup modal untuk membangun restoran atau gerai.Dengan bermodal peralatan dapur dan memasak sobat dapat memulai bisnis usaha kuliner online ini meskipun hanya dikerjakan di rumah saja.

Skema yang paling lazim dari usaha kuliner online pada saat sekarang ini adalah bekerjasama dengan jasa pesan antar. sebut saja seperti GoFood atau GrabFood. Bahkan untuk kuliner yang tahan lama, sobat juga dapat menjualnya di marketplace atau juga melalui media sosial.

3. Membuka jasa penulis konten atau content writer. Bagi sobat yang mempunyai kemampuan di bidang ini tentu saja sobat dapat memulai usaha tersebut d ngan modal yang minim.Bergabunglah dengan komunitas blogger ataupun sobat dapat membuka jasa penulis konten ini melalui media sosial seperti Instagram dan Facebook. Buatlah beberapa contoh konten yang sobat buat guna meyakinian calon pelanggan agar tertarik untuk menggunakan jasa sobat.

4. Pre-Order Peluang usaha dengan modal minim selanjutnya adalah Pre-Order. Apa itu Pre-Order? Bisnis pre-order ialah sebuah skema bisnis dimana sobat menjual produk sebelum produk itu diproduksi. Sebelum memulai bisnis pre order ini sobat harus menyiapkan sebuah rancangan desain produk yang hendak sobat jual. Baru setelah nanti mendapatkan calon pembeli dalam kuota tertentu barulah nanti sobat melakukan produksi. Biasanya dalam skema ini cakon pembeli diminta membayar berapa persen dari harga jual, baru setelah produk jadi maka pembeli akan membayar sisa dari harga jual yang sudah disepakati. Produk yang umumnya di jual secara ore-order antara lain pakaian seperti, kaos, jaket, kemeja, bisnis percetakan atau digital printing seperti nota, banner/ spanduk dll.

5. Kerajinan tangan / Home made. Peluang usaha Selanjutnya akan sangat cocok buat sibat yang memiliki kemampuan di bidang kerajinan tangan. Dari hasil kerajinan tangan sobat dapat mendapatkan penghasilan dengan keuntungan yang besar dan bahkan dapat melakukan penjualan yang sangat baik apabila berhasil menembus pasar ekspor.

 
6. Pengenasan Makanan Ringan. Usaha selanjutnya yang dapat sobat lakukan adalah pengemasan makanan ringan. Sobat dapat mengemas ulang makanan ringan dalam satuan berat yang lebih kecil kemudian menjualnya kembali. Tentu saja usaha ini dapat di lakukan dengan modal yang tidak terlalu besar hanya saja perlu disiapkan timbangan dan pembungkus guna melakukan pengenasan ulang.

Itulah beberapa yang dapat kita bahas guna memberikan manfaat yang baik kepada seluruh pembaca. Hanya saja kita harus tekun dan terus senantiasa berusaha dan berdoa agar segala sesuatu yang kita kerjakan menuai hasil di kemudian hari.

Salam persahabatan dari admin agen87.com.

Post a Comment for "Ini dia Kumpulan Ide Bisnis terbaru tanpa Modal besar hasil maksimal."