Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara agar pelanggan tertarik dengan produk Anda.

Dalam sebuah usaha pastinya terdapat yang namanya produk, baik produk fisik maupun jasa.

Sebagai penjual di tuntut untuk memahami apa keinginan pelanggan, hal ini harus diterapkan guna meyakinkan pelanggan tersebut. Hal ini bertujuan agar mereka calon konsumen lebih tertarik dan akhirnya yakin dengan pilihannya.




Bukanlah hal yang mudah dalam memahami dan membuat produk kita menarik di mata calon konsumen. Diperlukan cara-cara yang khusus untuk menumbuhkan minat konsumen terhadap produk yang kita pasarkan.

Dan berikut ini adalah beberapa cara agar membuat calon konsumen tertarik dengan produk yang kita pasarkan.


1. Pergunakan komunikasi yang baik.

Sebagai penjual yang berhubungan langsung dengan konsumen tentu saja kita harus mempunyai kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik.

Hal ini adalah sesuatu yang penting untuk dipahami. Dengan sebuah komunikasi yang baik maka kita dapat menjelaskan produk maupun jasa yang kita pasarkan kepada calon konsumen, yang akhirnya dapat memicu calon pembeli produk kita menjadi lebih yakin dan percaya kepada kita.

Bicara yang halus, komunikasi yang sopan maka akan menjadi hal yang wajib di lakukan.

2. Ketahui produk dengan baik.

Sebagai penjual kita perlu mengetahui detail dari produk yang kita jual. Hal ini akan membuat mereka calon konsumen tidak ragu dalam menggunakan jasa atau membeli produk yang akan kita pasarkan.

3. Pastikan kualitas produk baik.

Cek kembali produk yang akan kita lepas di pasaran. Pastikan dengan seksama apakah kondisi barang tersebut benar-benar bagus ataukan ada kerusakan atau cacat. Kualitas produk yang bagus tentunya akan membuat mereka konsumen puas dan mereka tidak ragu lagi untuk menggunakan produk anda. Jaga kualitas dan selalu tingkatkan kualitas produk agar membuat konsumen tidak berpindah ke produsen lain.

4. Penting untuk memberikan testimony.

Testimony adalah merupakan pengakuan maupun pendapat dari konsumen terkait jasa atau produk yang kita pasarkan.  Lakukan testimoni tanyakan tentang pendapat mereka. Mintalah saran tentang produk tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas jasa maupun produk di masa yang akan datang.

5. Update produk yang dijual

Update beberapa produk lama anda dengan produk yang baru. Lakukan penambahan item supaya konsumen dapat memilih beberapa produk. Hal ini juga bertujuan untuk menarik minat dari konsumen baru.

Itulah beberapa trik singkat yang dapat dilakukan untuk membuat para konsumen lebih tertarik dengan produk kita.


Post a Comment for "Cara agar pelanggan tertarik dengan produk Anda."