Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menarik Minat Konsumen generasi Milenial.

Bagi setiap pelaku usaha atau Bisnis yang baik, maka ia akan  selalu terbuka dengan setiap perubahan konsumen. 

Generasi Milenial


Pada saat ini kita sedang dihadapkan dengan kondisi yang seperti ini. Oleh karena itu menjadi sangat penting bagi para pelaku bisnis untuk memperhatikan dan menarik generasi milenial kedalam pasar mereka. 

Bukan tanpa alasan,  hal ini dikarenakan pada saat ini generasi milenial menjadi pangsa pasar terbesar di era digital atau era internet. Untuk itu beberapa pendekatan serius yang sesuai dengan kehidupan atau ketertarikan mereka.

Jika kita mampu untuk menargetkan generasi milenial tersebut kedalam pasar kita maka sudah dapat dipastikan kita mempunyai peluang yang sangat besar. Karena jumlah pasar milenial yang terus tumbuh terutama di dalam dunia digital atau pemasaran secara online.

Dan pada postingan berikut ini adalah beberapa tips yang dapat kita lakukan untuk menarik minat konsumen dari generasi milenial tersebut.

Jumlah pengguna internet di kalangan milenial ini jumlahnya mencapai 90% dan bahkan mencapai 94%. Melihat hal ini disertai dengan jumlah tingginya generasi milenial di Indonesia maka rasanya tidak berlebihan jika hal ini di jadikan sebagai sasaran target penjualan.

Lalu apa saja tips yang dapat kita jalankan guna menarik minat para generasi milenial saat ini?? langsung saja kita bahas satu persatu.




1. Menarik ketertarikan generasi Milenial dengan membuat Citra Usaha Online.

Strategi pemasaran dalam dunia online untuk memahami keinginan dari generasi Milenial yang pertama adalah membuat Citra Usaha Online.

Perlu kita pahami jika generasi milenial sangat terbuka wawasannya. Mereka terlahir di zaman yang serba internet dengan kemajuan teknologi yang sangat baik. Terutama teknologi di bidang informasi, maka penting bagi para pelaku usaha untuk memanfaatkan ketertarikan mereka dalam bidang komunikasi ini.

Salah satu yang paling umum ketika berbicara tentang generasi Milenial dalam penggunaan teknologi ialah, mereka akan mencari berbagai informasi melalui internet, sehingga akan sangat penting bagi pelaku bisnis di era digital untuk membuat Citra Usaha Online yang positif.

Seberapa penting citra usaha online??

Konsumen yang konsumtif akan mencari tau terkait informasi lengkap sebuah produk sebelum mereka membeli. Mereka biasanya akan mencari informasi, ulasan dan review tentang produk atau jasa sebelum mereka membeli. Bukankan mereka mencari tau informasi tersebut dari internet bukan?? Disini kita harus melek.

Lalu bagaimana langkah selanjutnya??

Langkah  yang tepat yang dapat kita jalankan tentunya harus membuat Citra On-line semenarik mungkin, tujuannya supaya apa? Supaya dapat meningkatkan kepercayaan konsumen milenial. Maka sangat penting adanya media sosial dan website atau toko online guna meningkatkan Citra usaha tersebut, sebagai bahan pertimbangan atau review terkait usaha yang sedang dijalankan. Poin ini tentu saja akan menjadikan nilai lebih dan mempertinggi tingkat kepercayaan mereka.

Jika tingkat kepercayaan generasi Milenial kita dapatkan, tidak menutup kemungkinan generasi milenial akan mereview produk tersebut di sosial media mereka. Hal ini tentu saja menjadi salah satu keuntungan yang positif yang bisa kita dapatkan, karena secara otomatis kita mendapatkan iklan atau promosi secara gratis lewat medsos mereka.


2. Buat Promosi menggunakan Video atau Foto yang Unik.

Penggunaan sebuah foto dan Video yang unik dan menarik tentu saja dapat menjadi salah satu cara guna menarik minat pasar generasi milenial.

Saat ini penggunaan Video unik dapat menjadi solusi yang baik ingat generasi milenial hampir 94% menggunakan medsos, sebut saja Instagram, YouTube, tiktok dan lain sebagainya.

Gunakan video singkat atau pendek karena akan membuat promosi lebih padat, tidak membosankan dan lebih kreatif. Pemberian kesan yang mendalam pada 7 detik pertama sangat penting karena jika menarik maka video promosi anda akan berpeluang besar video tersebut di tonton sampai habis.

Gak usah terlalu basa-basi dalam penyajian video promosi yang akan kita upload di medsos, tiktok, Instagram, Facebook YouTube dll.

Generasi milenial cenderung memiliki sikap yang transparan dan tidak senang di tutup tutupin, jadi hal ini perlu kita perhatikan.

Sesekali bisa kita melakukan live Instagram, tiktok dengan kebutuhan durasi yang panjang.

3. Hindari Hard sellling.

Apakah masih Anda lakukan trik hard selling ini, jika masih sebaiknya berhenti sekarang juga. 

Ingat bahwa generasi milenial mempunyai pola pikir yang kritis dan bersifat analitis, hal ini tentunya sedikit banyak berpengaruh pada keputusan saat mereka hendak melakukan pembelian.

Wajib di pahami juga bahwa generasi milenial mempunyai kecenderungan tidak suka diperintah atau di arahkan untuk melakukan secara terpaksa.

Maka jika masih melakukan secara terang terangan untuk membeli produk anda bukan tidak mungkin justru akan berbanding terbalik, mereka akan meninggalkan Anda.

Kesimpulan: Buatlah konten yang menarik pada produk Anda, sisipkan pesan-pesan Anda dengan halus karena konsep soft selling ini tentu saja justru akan membuat mereka tersentuh dan beranggapan bahwa mereka sebagai konsumen millenial wajib untuk menggunakan produk maupun jasa Anda tersebut.

4. Libatkan Influencer agar generasi milenial tertarik.

Menjadi salah satu hal yang bisa digunakan dalam meningkatkan minat beli dari generasi milenial adalah dengan memanfaatkan influencer Dalam memasarkan produk anda.

Metode ini sebenarnya tidak berlaku bagi generasi milenial saja bahkan masyarakat secara umum juga akan lebih percaya jika melibatkan orang terkenal atau influencer.

Maka tidak ada salahnnya jika anda menggunakan jasa Influencer sebagai media promosi anda. Bukankan mereka akan lebih percaya jika generasi milenial membaca atau melihat ulasan dari Influencer tersebut...????

5. Kemudahan dalam belanja dan pembayaran.

Tidak bisa di sanggah lagi, jika generasi milenial sangat dekat dengan internet, termasuk pembelanjaan dan pembayaran. 

Transaksi jual beli yang mudah pastinya akan lebih membuat generasi milenial lebih tertarik karena akan memberikan kemudahan bagi mereka. 

Kita tidak lagi direpotkan dengan pembayaran uang tunai, karena semua bisa di lakukan dengan transaksi digital. Pembayaran saat ini sudah banyak yang menggunakan vdompet digital sebut saja DANA, OVO, linkAja, paypal Dan lain sebagainya.

Hal ini tentu saja akan membuat mereka lebih nyaman dan juga mempercepat dalam transaksi. Anda sepakat buka jika hal ini juga menjadi salah satu pemicu dalam merangkul generasi Milenial untuk menggunakan produk atau jasa anda bukan????

Itulah beberapa uraian singkat yang sangat bermanfaat dalam membuat pasar milenial untuk lebih tertarik menggunakan jasa dan produk anda.


Kesimpulan: setelah membaca artikel kami semoga dapat mengambil segala manfaat baik dan silahkan tuliskan tanggapan sobat di kolom komentar. 





Post a Comment for "Cara menarik Minat Konsumen generasi Milenial."