Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nostalgia Dulu Dengan Game Jadul Di Komputer Yang Beken Pada Jamannya

Nostalgia Dulu Dengan Game Jadul Di Komputer Yang Beken Pada Jamannya. Barang paling mewah di rumah saya pada era akhir tahun 80an itu adalah satu set komputer. Layar monitor besar bak televisi dan keyboard mendominasi tampilan fisiknya jaman dahulu. Sebagian besar kamu mungkin belum pernah melihatnya. Tapi percayalah, setiap jaman ada untuk dinikmati para penghuninya.

Tidak hanya bekerja, komputer di jaman itu pun digunakan untuk main game. Beberapa diantaranya sekarang sudah dimodifikasi ulang dan bisa dimainkan bebas. Percayalah! Game-game ini keren banget pada jamannya!

Pac Man

Game jadul di komputer yang paling sering saya mainkan adalah pac man. Tampilannya pemainnya sederhana sekali hanya berupa kepala dengan mulut terbuka yang selalu siap menyantap titik di jalan yang dilaluinya.

Dibuat supaya tak  mudah, pac man punya 4 musuh utama yang tentu ingin mengincar nyawanya. Jika kamu beruntung, maka semua titik di layar akan habis dimakan sebelum bertemu dengan musuhnya.

Tetris

Kalau mau sedikit mengasah otak, maka kamu bisa pilih game ini. Sejak awal, konsep permainan tetris adalah menyusun balok sedemikian rupa supaya bisa mengisi sebaris penuh. Jika sudah terisi, maka baris menghilang dan susunannya akan jatuh ke baris yang hilang.

Game ini jangan dikira mudah. Kamu harus bertahan untuk tidak menyentuh bagian paling atas. Makin lama, si balok akan turun semakin cepat, sehingga kesigapan kamu akan teruji. Versi terbaru tetris bisa ditemui secara online.

3D Pinball

Tampilan layar game jadul di komputer ini seolah-olah kamu ada di hadapan sebuah mesin permainan. Ketika bola dilontarkan maka geraknya adalah bebas tak terarah. Tugas kamu adalah melontarkan bola dan  menggerakkan kaki-kaki pinball di bawah supaya bola terlontar kembali ke atas dan bukan sebaliknya, jatuh ke bawah dan permainan selesai.

Solitaire

Rasanya saya hanya main Solitaire lewat komputer. Secara umum, permaianan ini menargetkan pemainnya untuk merapikan semua kartu sesuai dengan urutannya. Namun, tentu tak mudah karena ada kartu yang tertutup atau terbuka sebagian.

Sekarang, main Solitaire sangatlah mudah karena bisa langsung ditemui situs permainnya secara online. Game jadul di komputer dijamin masih membuat pemainnya pusing seperti dulu

Mahjong

Suku bangsa Tionghoa dikenal senang dengan permainan yang satu ini. Idenya adalah mencari balok-balok yang bersimbol sama dalam Bahasa China. Jika sama, maka balok-balok akan menghilang. Semakin banyak yang hilang semakin menuju kemenangan.

Itulah tadi permainan komputer yang beberapa diantaranya masih ada hingga saat ini. Tentu ada beberapa perubahan versi tapi tak masalah dari segi peraturan keyboardnya. Kamu tak layak disebut pecinta game jadul di komputer kalau masih belum mencoba versi barunya.

Post a Comment for "Nostalgia Dulu Dengan Game Jadul Di Komputer Yang Beken Pada Jamannya"