Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Portal Game Online yang Aman untuk Anak-Anak.

5 Portal Game Online yang Aman untuk Anak-Anak.  Anak-anak dapat diberi kelonggaran untuk tidak selalu bergumul dengan buku dan sekolah. Salah satu yang bisa diberikan oleh orang tua adalah mengizinkan mereka bermain game, baik melalui smartphone, tablet atau PC. Untuk memudahkan orang tua dan anak-anak yang ingin mengisi waktu luang mereka, dibawah ini ada  5 portal game online yang aman untuk dimainkan:




Games.co.id
Rangkaian permainan flash yang disediakan di situs web ini tidak memiliki tingkat kesulitan yang signifikan. Mulai dari kategori ras, sepak bola, hingga kategori khusus untuk anak perempuan, ada disitus web yang dikembangkan oleh pengembang Belanda bernama Spil Games. Menurut Alexa, portal game ini menempati posisi ke-124 di Indonesia degan rincian paling banyak dimainkan oleh anak laki-laki dari pada anak perempuan.



GamesGames
Di portal game ini anak-anak akan menemukan permainan yang ingin mereka mainkan lebih mudah, karena ada dua tautan navigasi pada halaman yang disediakan. Dengan lebih dari 20 kategori permainan yang tersedia di sini, si kecil dapat memilih permainan apa saja untuk dimainkan. Sayangnya menurut Alexa, situs web ini hanya berada diurutan 2.000 teratas di dunia dengan Indonesia berada diposisi ketiga sebagai negara yang paling banyak mengaksesnya.



GirlsGoGames
Berbeda dengan portal game lain yang diperlihatkan untuk anak perempuan dan laki-laki, situs web ini hanya untuk anak perempuan. Sesuai dengan genre cewek, semuanya dilengkapi dengan warna pink. Kategori permainannya adalah memasak, berdandan, bayi, dan permainan feminin lainnya. Sama halnya dengan situs web yang sebelumnya, navigasi berada disisi kiri halaman utama. Lucunya, ada kategori game untuk artis idola, salah satunya adalah One Direction.



Permainan
Kami setuju bahwa portal game ini adalah versi bahasa Indonesia dari GamesGames. Alasannya adalah logo dan penampilan awal kedua situs adalah sama, dengan garis merah dan nama situs di sisi kiri. Tampilan navigasi juga lebih disukai, sesuai dengan peringkat game yang paling banyak dimainkan. Yang berbeda hanyalah penggunaan bahasa Indonesia didalamnya. Menurut Alexa, situs web ini berada di posisi 1600 besar di Indonesia.



GamesKeren
Portal game satu ini berbeda dari empat game yang dibahas sebelumnya. Perbedaannya seperti pada tampilan home, permainan disajikan sesuai dengan peringkat yang sering dimainkan diminggu dan bulan ini dan tampilan thumbnail dari setiap game berukuran besar. Saat ini game paling populer di portal ini adalah game sepak bola dan Dragon Ball.
Inilah beberapa portal game yang bisa kamu ketahui. Meskipun memberi anak-anak beberapa waktu untuk bermain game, orang tua tetap harus mendampingi dan memperhatikan apa saja yang mereka akses. Berdasarkan panduan online untuk orang tua, beberapa game tetap harus diperhatikan ketentuan umur yang boleh memainkannya.

Post a Comment for "5 Portal Game Online yang Aman untuk Anak-Anak."