Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hati hati Saat memberikan SUPLEMEN UNTUK PASIEN DEMAM BERDARAH



Halo sobat imfo trik sehat, pasti baik kan ya....

Nah pada kesempatan ino info trik sehat akan membahas tentang suplemen yang pas buat penderita DBD alias demam berdarah.



Mungkin sobat info trik sehat pernah membaca tentang manfaat perasan Daun pepaya untuk penderita DB.

Mungkin beberapa pengalaman tentang penyakit DBD berhasil sembuh dengan khasiat daun pepaya, atau juga mungkin ada yang sembuh dengan angkak dan sari kurma. Ada juga sebagian lagi yang sembuh berkat khasiat jambu biji atau dengan ubi jalar. Nah itulah sedikit  beberapa info seputar cara penyembuhan pengakit DBF.

Namun mungkin ada sebagian dari kita atau tetangga-tetangga kita yang mendapati DP tidak kujung membaik atau sembuh meskipun telah memberikan mungkin dari salah satu yang admin sebutkan diatas. Kondisi justru semakin drop


Nah Ternyata tidak semua kondisi pasien dapat diberikan herbal yang sama ,meskipun keluhan penyakitnya sama-sama DB.

Memahami pengobatan dalam konsep holistik.

Pada Konsep pengobatan Holistik selalu memandang segala sesuatu dengan keseimbangan, karena alam ini termasuk di dalam tubuh manusia semua mengandung unsur keseimbangan dan saling berpasangan ,ada siang ada malam ,ada panas ada dingin, ada pria ada wanita ,ada kuat ada lemah, ada terik ada mendung dll.

Jika dalam kondisi seimbang maka tubuh manusia akan sehat ,sebaliknya jika seseorang sakit maka pada tubuh kita sedang terjadi ketidakseimbangan didalamnya.

Begitu pula herbal di alam ini semuanya memiliki sifat dan karakter, secara umum sifat herbal dibagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan rasa nya :

Rasa manis ,pedas ,asin di golongkan herbal sifat panas.

Rasa Asam ,tawar ,pahit digolongkan herbal sifat dingin.

Sehingga pemberian herbal berdasarkan sifat yang jika sesuai dengan kondisi tubuh pasien maka Biidznillah penyakit akan sembuh, akan tetapi  jika tidak sesuai,  maka kesembuhan tidak kunjung di dapat atau justru semakin membuat penyakit tambah parah.

Konsep umum nya adalah pasien kondisi lemah atau pucat dikuatkan atau pasien kondisi dingin di hangatkan/panaskan ,dan pasien dengan kondisi panas/kuat (berlebih) di dinginkan/di lemahkan agar terjadi keseimbangan dan kembali sehat.

Mengenal sifat herbal dengan konsep holistik :

sari kurma ,kurma ,angkak termasuk herbal golongan panas.

Daun pepaya ,daun ubi jalar ,buah jambu biji merah termasuk herbal golongan dingin.

Maka meresepkan herbal pada pasien DB harus melihat kondisi pasien, cara mudah nya dengan melihat warna lidah pasien :
Jika warna lidah pucat ,menunjukkan pasien kondisi dingin/defisien ,maka diberi herbal sifat panas ,seperti angkak ,sari kurma, maka insyallah pasien akan cepat membaik.

Jika warna lidah merah terang ,ini menunjukkan pasien kondisi exes/panas ,maka diberi herbal yang sifat nya dingin ,seperti daun pepaya ,ubi jalar dan buah jambu biji merah (buah-buahan berair tergolong sifat dingin)

Jika pasien dengan lidah pucat diberi herbal sifat dingin maka bisa saja pasien akan drop ,begitu pula sebaliknya.

Kesimpulan yang dapat diambil adalah :
herbal yang disebutkan pada tulisan diatas semuanya bagus untuk pasien DB, hanya saja tinggal kita sesuaikan dengan kondisi tubuh pasien.

Semoga dapat bermanfaat dan insyallah dengan izin Allah pasien akan cepat sembuh dan pulih seperti sedia kala.

Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Dirangkum dari beberapa sumber.

Post a Comment for "Hati hati Saat memberikan SUPLEMEN UNTUK PASIEN DEMAM BERDARAH"