Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tentang Dahsyatnya manfaat meminum Air Putih Hangat bagi Kecantikan dan kesehatan Anda....

Tentang Dahsyatnya manfaat meminum Air Putih Hangat bagi Kecantikan dan kesehatan Anda...??? Mau tahu...
Info trik sehat kali ini akan mengulas tentang sedikit manfaat meminum air putih hangat bagi kesehatan tubuh kita. Seperti apa pembahasannya mari simak tulisan berikut ini.
Tidak dipungkiri lagi bahwa Air putih ialah sumber kehidupan yang sangat kaya manfaat guna mengisi kembali cairan tubuh selepas melakukan kegiatan atau beraktivitas.
Akan tetapi ternyata masih banyak orang yang lebih suka memilih untuk meneguk air dingin karena rasanya menyegarkan. Padahal secara  manfaat justru air hangat jauh lebih baik ketimbang air dingin.

Bahkan tak sedikit pula ada sebagian orang yang memulai harinya dengan meminum segelas teh, susu, ataupun  segelas kopi.

Dilansir dari Healthline, air putih hangat ternyata mampu mengisi kembali cairan pada tubuh.
Air putih juga berguna untuk menjaga kesehatan pencernaan, mencegah sembelit, membuat lebih kita lebih rileks, mengatasi sakit kepala, dan lain-lain.

Air hangat juga dipercaya mujarab guna mengatasi berbagai macam penyakit seperti batuk, pilek, maupun demam.
Air hangat juga akan lebih berkhasiat jika Anda menambahkan perasan lemon atau jeruk nipis karena dapat membantu mendetoks racun secara maksimal.
Akan tetapi, lebih Anda tidak menambahkan gula atau pemanis buatan.

Air hangat boleh diminum jika suhunya tidak melebihi daripada 140 derajat celcius,  karena hal ini akan membuat bibir melepuh.

Pastikan air dalam keadaan hangat kuku dan tidak terlalu panas saat hendak kita minum.
Usut punya usut ternyata meminum air putih juga ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Nah mulai sekarang kita bahas kok bisa sih ternyata meminum segelas air putih hangat di pagi hari akan, memberikan efek baik terhadap kesehatan tubuh kita dibandingkan dengan kita meminum teh, susu atau kopi.....hmmmmm...kira-kira apa ya...??? 

Penasaran.....simak gaes...pembahasan berikut ini :

1. Membantu meredakan hidung tersumbat.
Bagi anda yang pernah mengalami hidung mampet atau tersumbat saat terkena penyakit flu atau pilek, jangan ragu ternyata meminum air putih hangat berguna membantu meredakan hidung yang tersumbat  atau mampet akibat terserang flu. Hal ini disebabkan karena Suhu hangat terbukti  mampu membantu melonggarkan sinus yang tersumbat dan meringankan pada saat sakit kepala akibat sinus.
Dengan Air hangat ini juga dapat membantu menghangatkan tubuh dan melegakan tenggorokan akibat adanya penumpukan lendir di tenggorokan.

2. Mampu meningkatkan kesehatan pencernaan.
Dengan Rajin minum air hangat ternyata juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Bagaimana tidak, sudah sama sama kita ketahui bahwa bagaimanapun juga, air adalah merupakan pelumas yang mampu membuat pencernaan Anda terus berjalan. Pada saat air mengalir melalui perut dan usus, organ pencernaan terhidrasi dengan lebih baik dan mampu menghilangkan limbah.

Air panas juga dapat membantu melarutkan  makanan yang telah dikonsumsi akan tetapi mungkin sulit dicerna oleh tubuh Anda.



3. Mampu menenangkan sistem saraf pusat.
Dengan meminum Air hangat ternyata juga bermanfaat dalam menenangkan sistem saraf pusat dan melumasi tubuh Anda.

Dalam hal  ini saraf pusat Anda menjadi tidak tegang dan terhindar dari stres maupun depresi. Hal ini tentu saja sangat bermanfaat bagi mereka yang menderita radang sendi. Karena air hangat ternyata mampu menenangkan sistem saraf pusat mereka yang tegang.

4. Membantu menurunkan berat badan berlebih.
Manfaat selanjutnya dari meminum air hangat secara rutin juga akan memberikan efek dalam membangunkan sistem kontrol suhu dalam tubuh.
Pada saat tubuh mengkompensasi suhu dalam air hangat, maka terjadi  penurunan suhu internal dalam tubuh. Hal ini juga yang kemudian akan mengaktifkan sistem metabolisme.

Air hangat juga dapat membantu usus Anda berkontraksi guna membersihkan sisa makanan yang menyebabkan perut membuncit.

5. Manfaat selanjutnya saat mengkonsumsi air putih adalah mendetoks Racun dalam tubuh.

Penjelasannya begini Ketika Anda meminum atau mandi dengan air hangat, maka sistem endokrin tubuh akan aktif sehingga membuat tubuh berkeringat.

Dari keringat inilah maka racun akan di keluarkan ldari dalam tubuh anda. Racun ini juga dapat dikeluarkan lewat urin pada saat anda buang air kecil. Oleh sebab itu mengkonsumsi air putih sesuai anjuran kesehatan tentu saja sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan dalam diri kita.

6. Redakan Sakit.
Alasannya adalah ketika meminum air hangat maka sirkulasi pada pembuluh darah juga akan lancar, serta akan membuat otot-otot tubuh akan menjadi lebih rileks.

Oleh karena itu juga sebagian orang disarankan untuk meminum air hangat pada saat sakit.

Rasa nyeri dari sendi, otot tegang, atau saraf yang sakit, sakit pada perut, sakit kepala hingga bagian tubuh lainnya, juga dapat diatasi dengan minum air hangat.

7. Atasi Keram saat Menstruasi

Bukan rahasia lagi bahwa tidak sedikit wanita memiliki keluhan sakit, pada saat memasuki masa haid atau menstruasi.

Sebenarnya nyeri pada saat haid dapat diatasi dengan hanya meminum air hangat sesuai anjuran.
Air hangat inilah yang akan memberikan efek menenangkan dan melegakan  pada otot perut dengan mengurangi kekejangan dan kram, hal yang biasa dialami wanita saat kedatangan tamu bulanan atau menstruasi. Dengan Minum air hangat maka dapat mengendurkan otot perut sehingga nyeri,  pada area kewanitaan yang tertekan karena kontraksi.

8. Cegah Penuaan lebih Dini

Setiap orang tentu pernah terkena paparan radikal bebas dan racun pada saat beraktivitas sehari-hari.
Hal yang dapat  menjadi pemicu kulit mengalami penuaan secara dini.

Namun tidak usah khawatir, Anda akan terlihat tetap awet muda dengan hanya meminum air hangat secar rutin.
Cara ini berguna untuk memperbaiki sel-sel kulit rusak dan sekaligus  menghilangkan racun penyebab penuaan dini.

Nah itulah beberapa manfaat Air hangat yang mungkin belum kita ketahui manfaatnya walaupun sebenarnya kita sering menemuinya dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian apa yang dapat kami sampaikan semoga info trik sehat kali ini akan berguna dan bermanfaat bagi khalayak banyak.
Terimakasih dan salam sehat selalu.


Post a Comment for "Tentang Dahsyatnya manfaat meminum Air Putih Hangat bagi Kecantikan dan kesehatan Anda...."