Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Pertimbangan WAJIB jika ingin membeli Domain dot my.id (my.id)

Agen87 - Dalam memilih Domain yang akan kita gunakan dalam blog memanglah harus dipertimbangkan dengan baik.

Itulah Pembahasan pokok pembahasan kita dalam update seputar Domain dot my.id.

Domain Dot my. Id (my.id) ialah merupakan salah satu Domain Id yang telah resmi di keluarkan Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Domain ini sendiri menurut saja menarik dan sayapun mencoba mencari tau beberapa blog yang telah menggunakan akhiran dot my.id.


Singkat kata singkat cerita saya mencoba membeli dan sudah saya pasang pada blog yang baru.

Berdasarkan apa yang saya rasakan setelah menggunakan nama Domain.my.id, maka saya kepengen memberikan ulasan dari sedikit pengalaman saya terkait Domain dot my.id.

Rasa kepengen mencoba yang akhirnya saya harus jujur memberikan beberapa pendapat yang menurut saya penting buat teman-teman yang lain jika hendak membeli sebuah Domain termasuk dot.my.id ( my.id).

Berikut ini adalah info penting terkait Domain berakhiran dot.my.id.

1. Domain dot.my.id ialah Domain yang menjadi ciri khas Indonesia.

Domain lain dengan ciri khas Indonesia adakah: dot web.id, dot id (.id), dot co.id dll. Nama Domain lain berciri khas Indonesia jauh muncul sebelum Domain dot.my.id.

2. Nama Domain yang cukup unik dan mudah diingat.

Domain my.id cukup mudah diingat karena namanya yang singkat dan tidak panjang. Selain itu juga namanya kedengaran enak saat di ucapkan. Coba kalo gak percaya ucapin dengan suara pekan sekarang!!!!

3. Memberi kesan dekat dengan pembaca. 
Nah jika yang satu ini sepertinya sobat pasti setuju bukan????

4. Masih banyak pilihan nama keren.

Domain my.id memang belum lama diluncurkan sekitar bulan Mei lalu, Jadi pasti masih banyak pilihan nama-nama keren yang mungkin tidak kita dapatkan jika kita membeli Domain dengan akhiran lain, seperti dot.com, dot.id dll.


5.Harga Domain My.id MURAH dan pasti terjangkau.

Seperti yang kita ketahui bahwa Harga ini memang di targetkan dengan harga murah agar dapat di jangkau oleh semua lapisan Masyarakat Indonesia khususnya yang kepengen punya blog atau website tetapi low Budget.

Semakin banyak masyarakat yang kreatif tentu saja akan menjadi salah satu hal yang positif bagi perkembangan dunia Internet di Negara Ini. Domain dot my.id saat ini di jual dengan harga mulai dari 10 ribuan hingga 55 ribuan tergantung penyedia domain.

6. Dapat di daftarkan ke Google AdSense.
Domain dot my. Id dapat di daftarkan Ke program partner periklanan Goole AdSense. Sudah banyak teman-teman pengguna Domain dengan akhiran dot my.id tergabung dalam program ini.

7. Mempopulerkan Domain dengan Ciri khas Indonesia.
Ya itu sudah pasti karena dibelakang menunjukkan dot.id. Dengan menggunakan Domain dot my.id adalah sebagai bentuk cinta produk dalam negeri.

8. Lebih Terpercaya karena termasuk Top Level Domain.
Dengan Menggunakan Domain Dot.my.id pastinya lebih terpercaya karena tidak lagi menggunakan Domain gratisan seperti blogspot, wordpress, wix dll. Walapun murah tetapi di beberapa penyedia Domain kita diharuskan menggunakan verifikasi KTP terlebih dahulu, walaupun tidak semua paling tidak hal  tersebut akan lebih terjamin.

9. Domain tidak dianggap SPAM dan berposisi baik di pencarian.
Untuk target lokal tentu saja domain dot my.id dapat dijangkau dengan baik. Banyak diantara teman teman blogger yang lain saya temukan di pencarian dengan beberapa nice keyword yang lumayan bersaing dengan Domain domain yang sudah ada. Tentu saja hal ini karena kualitas artikel yang memang layak untuk di berikan posisi yang baik oleh Google.

10. Cocok Untuk Semua.
Nama Domain Indonesia yang sudah tersedia seperti dot Co.id, id, my. Id cocok digunakan untuk semua kalangan seperti perusahaan, sekolah, organisasi, personal, dll.

Nah itulah beberapa keunggulan yang di dapat jika menggunakan Domain dot my.id
Sekarang kita bahas kelemahannya.
Terlepas dari kelemahan tentang Domain ini saya fikir itu tidak ada. Mungkin hanya beberapa fikiran negatif seperti ah Domain murahan, paling dianggap spam karena dapat dibeli dengan harga murah. Ya itu kembali ke kitanya masing - masing saja.

Yang terpenting dari apapun domainnya adalah bagaimana kita mampu untuk memberikan sajian yang berkualitas dan bermanfaat bagi khalayak banyak. Jadi soal harga saya fikir itu gak masalah.

Nah itulah beberapa ulasan singkat kami semoga dapat dijadikan salah satu acuan buat sobat jika hendak membeli Domain.

Terimakasih sudah mampir dan jangan lupa tinggalkan pengalaman sobat menggunakan Domain keluaran Indonesia dengan akhiran dot my.id di kolom komentar.

Bye...

Post a Comment for "10 Pertimbangan WAJIB jika ingin membeli Domain dot my.id (my.id) "