Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Cara Hasilkan Income dari Internet tahun Ini.

Banyak cara bagi kita untuk menambah Penghasilan kita setiap harinya. Paling tidak beberapa cara ini semoga dapat kita tempuh jika kita hendak mempunyai tambahan pendapatan kita di tahun 2020.



Tidak sedikit dari kita yang belum tahu atau juga masih bingungnya mengenai apa saja yang dapat dilakukan guna menambah Income kita setiap bulannya.

Berikut ini adalah beberapa cara yang paling populer untuk mendapatkan penghasilan tambahan via internet di tahun 2020.

A. Jual Online Course.

Menjual online course atau kursus online sekarang lagi booming sob.

Sobat dapat membuat atau menjual online Course tersebut. Hanya sekali memproduksinya saja dan sobat dapat menjualnua berkali-kali. Cara ini dapat dilakukan jika sobat punya kemampuan di bidang itu tentu saja.

B. Youtube.

Youtube sekarang boleh dibilang menjadi salah satu platform yang sangat booming dalam tahun-tahun belakangan ini. Youtube juga boleh dibilang menjadi salah satu yang terbaik dalam mendatangkan income lewat internet.

Sumber penghasilan butana dari Youtube adalah iklan yang tayang dalam channel tersebut, jika sudah monitez.

Namun Jika belum monitez sobat juga dapat menggunakan video dalam channel anda sebagai tempat untuk memperkenalkan produk yang Anda jual kepada khalayak banyak.

Alasannya sederhana, karena youtube saat ini memang banyak sekali penggunanya. Selain itu juga dapat menjadi salah satu media yang baik untuk menambah penghasilan lain lewat agiliasi, paid video dan lain sebagainya.


C. Membuka jasa Desain online.

Kebutuhanhan akan Desain saat ini memang meningkat pesat. Apalagi di tambah dengan beberapa industri rumahan yang sudah mampu bersaing dengan usaha-usaha besar lainnya.

Saya ambil Contoh saja, banyak sekarang UMKM yang membuat produk dan mereka pastinya akan membutuhkan jasa desain grafis.

Tujuannya antara lain untuk membandingkan produknya biar menarik, butuh sarana untuk promosi seperti banner, flyer maupun infografis lainnya dan dishare ke media media online. Tentu ini masih menjadi peluang bagi yang punya kemampuan Desain.


D. Gabung Affiliate.
Menjadi marketing Affiliate juga menjadi salah satu untuk mendulang Income tambahan secara online.

Sobat bisa menawarkan atau merekomendasikan/ menjual suatu produk melalui sebuah link. Dari link yang sobat sebarkan tadi jika terjadi transaksi makan sobat akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut.

Penjabaran bodohnya si seperti itu kalau ga salah tapi ya.

Contohnya anda dapat bergabung di jaringan affiliasi produk online seperti Bukalapak, Bhineka, Shopee, maupun produk lainnya. Jangan salah pilih pastikan yang sudah teruji kredibilitasnya.

E. Menjual Produk Digital.
Menjual produk digital seperti Stock desain di Microstock juga dapat menambah penghasilan sobat.

Microstock adalah sebuah model bisnis yang dimana sobat dapat menjual stock seperti desain, foto maupun video. Jika ada yang mendownload makan sobat akan mendapatkan komisi dari yang sudah sobat upload disana. Syarat harus bikin akun dulu ya.

F. Menjual Iklan Mandiri.

Menjual iklan mandiri juga dapat menambah income sobat lewat internet. Hal ini tentu saja sobat harus mempunyai sebuah wadah yang populer.

Sehingga hal inilah yang nanti akan dimanfaatkan oleh mereka pengusaha atau pengiklan tertarik untuk mengiklankan produk mereka di media yang sobat punyai.

Tentu saja hal ini bisa dilakukan jika sibat mempunyai website yang ramai, fanpage yang banyak followers, ig, youtube, twitter maupun media lain yang ramai pengunjungnya.

Oh iya Kalau mau numpang Beriklan di blog ini juga boleh hehehe, harga di sesuaikan ya Bosku, lihat kontak harganya.

G. Menjadi publisher Google Adsense.

Yoi Bosku, cara ini juga dapat menjadi salah satu kadang tambahan buat yang kepengen punya income tambahan via internet.

Buatlah  blog  atau situs yang menarik. Buat tulisan dan postingan yang baik sehingga mampu mendatangkan banyak pengunjung.

Bisa lewat blogger, wix, wordpress maupun platform lain.  Tinggal pilih yang paling sesuai menurut sobat. Jika suda siap dan sudah keindex google baru nanti bisa sobat daftarkan tuh di google Adsense. Syarat mudah alias gratis, yang penting jangan copas dan rajin posting sebanyak-banyaknya, perhatikan SEO juga.  InsyaAllah nanti bisa jadi publisher.

Nah itulah beberapa yang dapat kita lakukan untuk menambah pendapatan kita lewat internet atau via online.

Semoga artikel singkat  ini bermanfaat dan selamat berkarya.

Bye...



Post a Comment for "7 Cara Hasilkan Income dari Internet tahun Ini. "