Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lakuin ini jika koneksi Wifi Lambat.

Agen87 - Wifi lemot Cobain cara Ini..??
Sud
ah bukan sesuatu yang langka Wifi sekarang boleh dibilang menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi sebagian besar orang.


Saat sekarang ini hampir sebagian besar kegiatan dilakukan dengan cara online.
Jadi tidak bisa di hindarkan lagi jika kita membutuhkan koneksi internet yang baik, salah satunya dengan menggunakan koneksi wifi.

Di Indonesia sendiri saat ini sudah hampir semua wilayah menggunakan koneksi Internet. Terutama yang paling banyak kita temui adalah di kota-kota besar di wilayah Indonesia, Wifi sudah bukan barang mewah lagi.


Wifi banyak kita dapati pada tempat-tempat UMUM.

Di kota-kota besar hampir sebagian besar tempat makan ataupun tempat buat nongkrong pasti hampir tidak ketinggalan tuh yang namanya fasilitas WIFI gratis.

Bukan rahasia umum jika memang WIFI gratis dapat di jadikan salah satu senjata ampuh buat narik pengunjung yang Banyak, ngaku gak nih kamu suka nebeng Wifi Gratis.

Dari mulai tempat makan, cafe, Tempat-tempat Wisata, Steam, tempat fasilitas umum, maupun tempat- tempat pemerintahan hampir semua sedia WIFI.


Sebagai pengguna WIFI pastinya sobat pernah bukan mengalami hal menyebalkan yaitu koneksi yang lambat saat nebeng WIFI apa lagi kuota internet habis...Pasti sobat semua Erosi bukan.

Koneksi WIFI yang lambat pastinya akan menganggu aktifitas sobat terlebih saat sedang butuh banget tuh yang namanya koneksi.

Berikut ini adalah trik sederhana yang bisa sobat lakuin saat koneksi WIFI yang lambat.

Test kecepatan Broadband.

Pertama sobat bisa lakuin hal ini guna mempercepat koneksi WIFI, Tes kecepatan Broadband bertujuan untuk mengetahui kecepatan unggah maupun unduh dari koneksi tersebut. Tujuannya untuk mengetahui seberapa efektifkah metode yang telah sobat lakukan dalam mempercepat koneksi wifi.

Langkah mudahnya sobat tinggal mengunjungi situs penguji kecepatan koneksi, Speed test ataupun platform lainnya yang menurut sobat akurat untuk menguji kecepatan koneksi internet ditempat itu.

Setelah sobat masuk ke situsnya silahkan klik mulai dan nanti sobat akan mendapatkan informasi seperti kecepatan unggah dan unduh. Atau juga tinggal ketik saja "speed test" Ke google nanti google  akan langsung memberikan pemeriksaan terkait kecepatan dalam browser sobat.

Muat ulang Router
Cara yang ini adalah salah satu yang paling banyak dilakukan saat koneksi wifi lambat.

Membuat ulang perangkat dapat menjadi salah satu solusi buat ngakalin beberapa masalah termasuk salah satunya mempercepat masalah koneksi WIFI sobat.

Sobat hanya perlu mematikan router beberapa saat lalu menyalakan kembali. Biasanya router mempunyai tombol power pada bagian belakang, atau sibat dapat mencabut adaptor guna memutus daya dan mematikannya.

Setelah beberapa saat coba nyalakan dan bisa di coba kembali. Jika masih belum ada tanda tanda kebaikan silahkan sobat memuat ulang perangkat yang terkoneksi dengan wifi. Hal ini karena tak jarang perangkat yang terhubung ke wifi nenjadi penyebab masalah pada koneksi wifi tersebut.

Ganti router kalau memungkinkan.

Cara selanjutnya sibat dapat mengganti router, dan pastikan jika router punya sobat mempunyai standar WIFI terbaru.
Alasannya jika standart WIFI sobat yang terbaru pastinya dapat meningkatkan kecepatan dari koneksi tersebut, dan biasanya juga menyediakan jangkauan koneksivitas yang pastinya lebih luas.

Ga usah khawatir pastinya jika sobat pelanggan jasa penyedia layanan internet, biasanya akan mendapatkan router terbaru dari penyedia jasa. Biasanya gratis paling cuma bayar ongkos kirimnya saja.

Network Reset & Flusing DNS.
Cara yang lainnya yang dapat sobat tempuh adalah dengan melakukan Network Reset & Flushing DNS.

Flushing DNS bertujuan untuk merepet Cache DNS komputer yang sedang dipakai untuk menyesuaikan informasi pada nama server, domain DNS dengan data yang baru.

Cara ini biasanya juga ampuh guna mengakali koneksi internet yang tidak stabil.

Berikut ini cara network reset & Flusing DNS.

  • Klik kanan pada mouse kemudian Buka Command Promot kemudian pilih run As Administrator. 
  • ketikkan ipconfig/ flushdns kemudian tekan enter. 
  •  Jika sudah selesai, blalu ketik ipconfig/renew trus tekan enter. 
  •  Selanjutnya tutup Command Promot dan coba deh sobat akses internetnya. 
Nah itulah yang dapat kami sampaikan pada postingan kali ini. Semoga cara atasi koneksi wifi lemot dapat membantu sobat pembaca semua. 


Semoga bermanfaat, bye.... 



Post a Comment for "Lakuin ini jika koneksi Wifi Lambat."